Rabu, 10 Agustus 2011

Membuat Efek Roaming (muter-muter) Pada blog

Malam sobat blogger abis pulang terus OL fb bhee manteb bener dah ah , Ketika saya OL salah satu teman saya ada yang chat saya ia bertanya seperti ini " ki cara bikin blog muter - muter sebelum kebuka " begitu katanya terus saya perjelas "Roaming kah " katanya iya . Pada saat itulah saya ber inspirasi untuk memuat artikel ini karna mungkin sobat membutuh kannya dan khususnya untuk tean saya tersebut oke langsung saja dari pada ngemeng gak jelas cekidot




Pertama login akun Blogger sobat kalo gak punya bisa ikuti langkah  ini
2.Pergi ke Rancangan >Edit HTML>centang Expand Template Widget
cari code :
 
<head>
(caranya tekan tombol ctrl + F lalu ketikan <head> )

3.Copy paste code dibawah ini letakan dibawah code <head>

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
scrW=screen.availWidth
scrH=screen.availHeight
window.resizeTo(10,10)
window.focus()
for(a=0;a<80;a++){
window.moveTo(0,0)
window.resizeTo(0,scrH*a/80)
}
window.resizeTo(0,0)
for(b=0;b<80;b++){
window.moveTo(0,scrH/1)
window.resizeTo(scrW*b/80,0)
}
for(c=0;c<80;c++){
window.moveTo(scrW/1,scrH/1)
window.resizeTo(0,scrH*c/80)
}
for(d=0;d<80;d++){
window.moveTo(scrW/1,0)
window.resizeTo(scrW*d/80,0)
}
for(e=0;e<80;e++){
window.resizeTo(scrW*e/80,scrH*e/80)
}
window.moveTo(0,0)
window.resizeTo(scrW,scrH)
//]]>
</script>

 4.Simpan dan lihat hasilnya

*Note:
Jika blog anda tidak muter" pada saat sebelum tampilan blog anda kemungkinan code ter sebut tidak bekerja dengan baik pada blog anda

Script code roaming dapat di letakan dengan cara:
Pergi kerancangan>Elemen laman>tambah Gadget>pilih "HTML/Java script" lalu copy paste scrip code roaming diatas 

SEKIAN DAN TERIMAKASIH 
SEMOGA BERMANFAAT DAN SEMOGA BERHASIL

Jika ada kekeliruan atau ada yang belum memahami tutorial diatas sobat bisa contact saya atau comment dibawah



Anda suka dengan postingan saya ,anda bisa meng copynya akan tetapi saya mohon cantumkan link sumbernya ,oke... terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar

My Great Website